Pilih Salah Satu Button Dibawah Ini

Menjadi Manusia Super Hero Bertenaga Petir Dengan Photoshop

Anda pernah bermimpi mempunyai tenaga super layaknya tokoh super hero dalam film.. tenaga yang bisa anda gunakan untuk menolong orang membasmi kejahatan, mimpi anda akan saya kabulkan asalkan anda mau belajar photoshop syarat utamanya tuhh..
mengapa demikian karena tenaga super layaknya super hero yang bisa mengeluarkan api, petir dll bisa terwujud dalam dunia photoshop. Setidaknya anda populer dengan imajinasi anda sendiri yang dituangkan dalam photoshop.
Mungkin sedikit tutorial ini dapat membatu mewujudkan impian anda menjadi super hero. Tapi semua ini hanya terjadi di dunia Photoshop.
Persiapkan Photo terbaik anda tentunya dengan gaya superherti yang sedang mengeluarkan Petir. Karena tutorial ini akan membahas tentang mengeluarkan tenaga petir dari tangan anda...
Tentu sebelum anda mulai bekerja hal yang perlu diperhatikan anda harus mempunyai Brush Petir, karena tool ini akan sangat berguna membuat anda menjadi seorang Super Hero
pasang brus tersebut di photosop anda dengan cara Copy brus tersebut di C:\Program Files\Adobe\Photoshop CS\Presets\Brushes.
Setelah itu anda mulai bekerja...
Pertama Buat layer baru Layer-New
Di layer background tekan CTRL+M buat photo sedikit gelap.













Sekanjutnya di layer 1 yang sudah anda buat tadi. anda sapukan brush petir sesuai yang disebutkan diatas.. usahakan brus tersebut tepat di posisi yang anda inginkan. Saya akan letakan brush petir tersebut tepat di tangan..
Jika Brush tersebut masih bulat atau standar, anda bisa menggantinya terselbih dahulu dengan memilih seperti gambar berikut :
Menjadi Manusia Super Hero Bertenaga Petir Dengan Photoshop


















Sesuai yang saya sebutkan tadi brus tersebut akan saya tempelkan di tangan.. atur posisi petir tersebut samapai benar-benar kelihatan asli

Menjadi Manusia Super Hero Bertenaga Petir Dengan Photoshop
















Sampai tahap ini saya rasa anda bisa, selanjutnya kita akan menambahkan efek cahaya seolah petir itu nyata.
Masih di layer 1. Klik kanan blending-Option-Outer Glow pengaturannya bisa anda sesuaikan seperti gambar berikut

Menjadi Manusia Super Hero Bertenaga Petir Dengan Photoshop















Tahap Finishingnya sekarang di layer background kita tambahkan Efek Render-Lens Flare.  Lalu Posisikan Cahaya tersebut tepat di tangannya OK

Menjadi Manusia Super Hero Bertenaga Petir Dengan Photoshop

















Sekarang Anda Sudah Menjadi Super hero yang mempunyai Kekuatan Petir

Anda juga bisa coba ke pose photo yang bagus. Disini saya hanya menjelaskan garis bersarnya saja.