Pilih Salah Satu Button Dibawah Ini

Aplikasi Android Bisa Menghitung Zakat Anda

Harta yang kita miliki hanyalah titipa Allah SWT. Seperti yang tercantum dalam Alquran Al-Munafiqun
Hai orang-orang yang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barang siapa yang membuat demikian maka itulah orang-orang yang rugi”. (Qs. Al-Munafiqun [63]: 9)

Suatu saat nanti harta yang kita miliki akan dipertanggung jawabkan.
Seperti yang kita ketahui oleh umat muslim Dalam Rukun Islam yang ke 3 Mengeluarkan zakat
Zakat ialah membersihkan atau mensucikan. Makna ini menegaskan bahwa  orang yang selalu menunaikan zakat karena Allah dan bukan karena ingin dipuji manusia, Allah akan membersihkan dan mensucikan baik hartanya maupun jiwanya. Allah SWT berfirman dalam surat At-Taubah ayat 103:


“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan  dan mensucikan  mereka  dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu  ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”


anda jangan Kahawatir karena zakat itu Sesungguhnya shadaqah (zakat-zakat) itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mualaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai sesuatu ketetapan yang diwajibkan Allah; Dan Allah Maha Mengetahui lagi Mahabijaksana.” (QS At-Taubah [9]: 60)


Namun kita seringkali merasa kesulitan berapa zakat yang harus di keluarkan..
Aplikasi Kalkulator Zakat di Android berikut akan berguna untuk anda yang ingin mengeluarkan sebagian dari hartanya yang lebih..
Download Aplikasinya melalui Google Play
Aplikasi Android Bisa Menghitung Zakat Anda

Kalkulator zakat dapat membantu anda dalam menghitung seberapa besar zakat yang anda keluarkan dari Harta, Profesi dan Usaha anda.Dengan menyesuaikan harga emas terkini melalui yahoo finace.