Pilih Salah Satu Button Dibawah Ini

Membuat Sertifikat Dengan Corel Draw

Membuat Sertifikat Dengan Corel Draw
Sertifikat merupakan tanda atau surat keterangan (pernyataan) tertulis atau tercetak dr orang yg berwenang yg dapat digunakan sebagai bukti telah mengikuti kegiatan. biasanya sertifikat ini di dapat ketika kita mengikuti pelatihan atau workshop, seminar dari lembaga-lembaga tertentu.. Dalam dunia pendidikan sertifikat yang mempunyai jam yang banyak sangat berguna ketika akan menaikan  angka kredit. 



Namun pernahkah anda membuat sertifikat ? mungkin sedikit ilmu ini akan berguna untuk anda yang sedang belajar coreldraw. Hal yang pertama yang harus anda perhatikan ketika kita akan membuat sertifikat adalah jenis sertifikat apa yang ingin anda buat, apakah pendidikan, wirausaha atau olahraga ?
Sebagai contoh saya akan membuat sertifikat bertemakan olahraga. Pada dasarnya tehnik pembuatan sertifikat itu sama, namun untk segi variasi dan seni-Nya tergantung kreatifitas dan imajinasi anda. Oke mas brooo cukup basa-basinya langsung saja kita mulai.
Pertama siapkan logo atau icon yang menjadi ciri khas perusahaan anda. Berhubung saya mengambil tema olah raga, jadi yang saya persiapkan adalah silhouette olahraga sebagai contoh silhouette futsal.

Membuat Sertifikat Dengan Corel Draw















Buat ukuran kertas anda cotoh saya gunakan kertas yang umum yaitu  kertas A4. Karena kertas tersebut yang lumrah digunakan namun sebagian juga menggunakan kertas F4 dengan posisi lanscape, ketika anda selesai kertas yang anda gunakan sebaiknya kertas….. karena lebih tebal dari kertas biasa.
bahan-bahan sertifikat

Membuat Sertifikat Dengan Corel DrawMembuat Sertifikat Dengan Corel Draw




Oke jika kertas sudah diatur langkah selanjutnya membuat background dulu anda bisa inport backgroundnya dari file yang sudah anda download tadi atau anda bisa atur backgrounya sesuai dengan keinginan anda.
Lalu masukan ke dalam objek dokumen anda
Setelah itu anda import lagi logo perusahaan atau logo lembaga yang menyelenggaralan kegiatan tersebut
Selanjutnya anda tinggal mengatur text menyeimbangkan logo dan ukuran vectornya.
dan sedikit memberi effect transparan