Pilih Salah Satu Button Dibawah Ini

Cara Membuka Gambar atau Data di Kamera Digital Dengan Ponsel Android

Dulu saya merasa kesulitan ketika ingin membuka sebuah file atau gambar yang ada di camera digital, saya harus pergi ke rental-rental dan dipastikan saya harus membayar uang lelah operator komputer tersebut. 
Namun seiring berkembangnya teknologi saya sekarang tidak merasa kerepotan Cukup dengan membeli Tablet/ponsel yang memakai OS Android Transfer data/file kini saya lakukan sendiri tanpa bantuan Windows.
Cara Membuka Gambar atau Data di Camera Digital Dengan Ponsel Android



















Caranya simple, yang anda harus persiapkan terlebih dahulu adalah ponsel yang memakai OS android dan pastikan di ponsel tersebut sudah di Root


Kabel USB On The Go (OTG) anda bisa dapatkan kabel tersebut di toko-toko penyedia  alat accesories Komputer 
Seperti ini gambar Kabel OTG tersebut
Cara Membuka Gambar atau Data di Camera Digital Dengan Ponsel Android
 


















Camera digital atau sejenisnya, USB  Flashdisk juga bisa Lhoo

Jalankan file manager/explorer, Anda bisa Dowload di Play Store Secara Gratis
Lalu install aplikasi 
Stick Mount

Cara Membuka Gambar atau Data di Camera Digital Dengan Ponsel Android
















Hubungkan Digital Camera atau USB Flasdisk  dengan kabel OTG, lalu tancapkan ke android anda
muncul notifikasi permissions superuser klik pada Allow
Tunggu beberapa saat pada aplikasi Stick Amount
Bukalah file direktori tersebut melalui file manager yang terinstall tadi
Selesai