Pilih Salah Satu Button Dibawah Ini

Serangan Gabungan Hacker dan Virus Komputer

Serangan Hacker dan virus komputer dapat menimbulkan sebuah serangan yan komplek dan tidak dapat diatasi oleh program anti virus. hal ini sering dikenal dengan instilah acaman gabungan (Combined Threats) yang umumnya menggunakan berbagai tehnik dan metoda sehingga dapat menyebabkan kerusakan yang sangat luas.
beberapa kareakteristik dari ancaman gabungan adalah sebagai berikut :
Virus Nimda
  1. Menimbulkan kerusakan komputer sebagai contohnya adalah mengubah tampilan web server
  2. penyebaran dengan berbagai metode : pengiriman e-mail disertai attachment yang terinfeksi. menginfeksi pengguna yang mengakses sebuah situs web.
  3. penyerangan dari berbagai titik :injeksi kode dalam file executable mengubah hak akses pengguna  tamu (guest) memodifikasi registry dan menyisipkan kode scrift kedalam file-file html
  4. penyebaran tanpa campur tangan manusia : melakukan proses scan pada jaringan internet yang terus menerus untuk menemukan komputer yang rentan untuk diserang
  5. Kerentanan system yang menjadi target salah satu virus komputer yang tegolong dalam jenis ini adalah nimba yang memiliki empat buah metode untuk penyebaran, yaitu melalui e-mail, ekploitasi jaringan LAN, web server (www) dan file-file yang diperlukan.