Pilih Salah Satu Button Dibawah Ini

Jenis file yang bisa di infeksi virus

Virus dapat menempelkan dirinya pada apa saja yang berjalan pada komputer anda. Apa sajakah hal tersebut mari simak penjelasn berikut:

  1. Program : Beberapa virus mampu untuk menginfeksi program komputer jika anda menjalankan program yang sudah terinfeksi tadi maka code-code virus secara otomatis juga akan dijalankan pertama kal. Virus-virus ini muncul pada saat awal-awal munculnya virus di dunia komputer dan sampai sekarang masih sebagai ancaman yang serius apalagi dengan perkembangan internet yang mampu untuk mendistribusikan program dengan cepat keseluruh dunia.
  2. Document : Microsoft Office, Word Proccesing atau Spreadsheet, seringkali menggunakan macro untuk mengotomatisasi suatu pekerjaan. Beberapa Virus memanfaatkan fasilitas macro ini untuk menyebarkan dirinya sendiri ke document yang lainnya. jika anda menjalankan documen yang mengandung Virus Macro maka dia akan mengcopy dirinya ke start up program yang membuka documen tesebut dan akhirnya bisa menulari document lainnya yang masih bersih dari virus.
  3. Boot Sector : Ketika anda menghidupkan komputer, maka komputer akan mengakses suatu bagian pada disk yang disebut sebagai boot sector dan akan menjalankan program yang nantinnya akan memulai system operasi. Pada zaman awal-awalnya virus komputer, seringkali Boot Sector ini ditumpuki dengan code virus sehingga ketika komputer dinyalakan dan mengakses boot sector maka kode virus secara otomatis akan dijalankan pula.