Pilih Salah Satu Button Dibawah Ini

Cara menggambar ulang (redraw) sebuah gambar dengan menggunakan CorelDraw

Dalam tehnik Redraw, sebenarnya butuh kesabaran dan ketelitian, apalagi kita dalam tahap belajar..
dalam tehnik ini saya gunakan CorelDrawX4.
sebagai cohtohnya saya ingin membuat ulang lambar Negara Kita.
Saya sarankan agar gambar yang mau kita redraw resolusinya besar, biar tidak pecah saat di edit.















buka CorelDrawnya:
Seperti Biasa Open-File-Pilih gambar tsb. lihat gambar berikut :










Supaya tidak berubah kita kuci gambar tersebut dengan klik kanan pada gambar tsb. lalu Lock Object
selanjutnya kita pilih Outline.
tekan tool tersebut. sehingga muncul tool Outline Pen tau bisa langsung dengan menekan F12
centang Grafiknya lalu OK
















Selanjutnnya kita atur Color, Width, Style, Corners dan Line Caps:

Sampai tahap ini mungkin aga mudah bukan?















Langsung saja ketika bahan dan alatnya sudah dipersiapkan
kita menuju  Free Hand Tool bisa langsung dengan menekan F5
ada beberapa tool disana. disini saya gunakan tool 3 Point Curve, karena menurut saya tool itu sangat mudah.
untuk hasilnya walaupun belum sepenuhnya beres kira-kira seperti ini..


















1 Response to "Cara menggambar ulang (redraw) sebuah gambar dengan menggunakan CorelDraw"