Pilih Salah Satu Button Dibawah Ini

Membuat Dokumen Trasnparant Dengan Photoshop

Pertama saya ucapkan selamat menikmati santap sahur perdananya, mudah-mudahan puasanya lancar, kalo belum niat, mendingan niat dulu saja nanti keburu imsak...
seperti yang pernah saya  janjikan sebelumnya di posting  tentang membuat tanda tangan dengan coreldraw. sesuai janji saya menjadikan dokumen trasnparan.
cara ini terbilang mudah karena anda hanya cukup seleksi warna saja kemudian hapus.. simpan dengan pormat. PNG (Portable Network Graphic)
Buka Gambar yang ingin anda buat trasnparan, karena posting kali ini berkaitan dengan posting sebelumnya saya gunakan gambar tanda tangan sebagai contohnya.












Pilih Magic Eraser Tool klik bagian mana yang ingin anda hapus.
penghapusan dalam 1 warna lebih mudah dibanding dengan beberapa warna, jika ada beberapa warna anda harus teliti dalam menghapusnya, karena jika anda salah menghapus otomatis warna yang sama dengan objek akan terhapus juga.
gunakan mode zoom untuk memperbesar gambar biar detail dalam seleksinya atau anda bisa gunakan shortcut CTRL+ dan untuk memperkecil CTRL+ - untuk kembali seperti semula CTRL+0


Magic Eraser Tool










Kemudian anda Save As dengan Format .PNG


Save As Format PNG



















Lihat Perbedaan antara Format PNG dan JPEG


Format PNG dan JPEG