Pilih Salah Satu Button Dibawah Ini

Bagaimana Virus Menginfeksi Komputer ?

Suatu Virus pertama kali harus dijalankan sebelum ia mampu untuk menginfeksi suatu komputer. ada berbagai macam cara agar virus ini dijalankan oleh korban, misal dengan menempelkan dirinya pada program lain. Ada juga virus yang jalan ketika anda membuka suatu file tertentu. Kadangkala virus juga memanfaatkan celah keamanan yang ada pada komputer (baik system operasi atau applikasi), dengan memanfaatkan hal-hal tersebut virus dapat berjalan dan kemudian menyembarkan dirinya sendiri secara otomatis.
kita juga dapat menerima duati file yang sudah terinfeksi virus dalam attachment E-mail. begitu file tersebut dijalankan, maka kode virus akan berjalan dan mulai menginfeksi komputer dan bisa menyebar pula ke semua file yang ada di jaringan komputer
Virus seringkali mengganggu atau menghentikan kerja komputer kita ada saat yang diperlukan. sejalan dengan perkembangan di dunia virus komputer, maka sampai saat ini efek dai virus ii sudah semakin banyak, yaitu :

  1. Memperlambat E-Mail ( virus dapat menyebar lewat email seperti virus Virus Sobig, dan mampu untuk membuat trafik  e-mail yang sangatbesar yang tentu saja akan membuat server menjadi lambat atau bahkan menjadi crash. namun tidak menutup kemungkinan akan mematikan server
  2. Mencuri data konfidential sebagai contohnya Virus Worm Bugbear-D, yang mampu merekam Keystore Keyboard anda termasuk Password.
  3. Menghapus data: VirusSircam yang kegiatannya berusaha menghapus atau meng-Overwrite hardisk anda pada saat yang tidak terduga.
  4. Merusak data : Virus Compatable yang dapat merubag pada data anda yang di simpan pada Microsoft Excel
  5. Ada juga virus yang bisa mempermalukan kita seperti Virus Polypost. yang kegiatannya akan memposting dokumen dan nama anda pada newsgroup berbau pornografi.
  6. Virus Cone-F ia adalah virus yang akan menampilkan pesan berbau politik.. nah kebtulan tahun ini adalah tahun politik. jadi anda berhati-hati saja..
  7. Virus Trojan Backdoor menurut saya sangat jahat lagi karena virus ini bisa terkoneksi dengan pembuatnya dan diam-diam bisa memanfaatkan lebih lanjut dengan sesuai dengan keingginannya.

0 Response to "Bagaimana Virus Menginfeksi Komputer ?"

Post a Comment