Pilih Salah Satu Button Dibawah Ini

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan seputar Android

Seiring berkembangnya Smartphone Berbagai pertanyaan muncul.
dalam postingan kali ini saya akan coba bahas seputar pertanyaan mengenai Oprasi System Jebolan Google ini.









Bagaiman mengetahui versi firmware atau OS Android ?

Untuk mengetahui versi firmware yang terpasang di handset dapat dilakukan dengan melihat ke Launcher Menu > Settings > About phone, info di Firmware version menginformasikan versi firmware yang terpasang di handset.

Cara mengetahui total size storage yang tersisa di internal handset dan SD Card?
Untuk melihat total size storage yang tersisa pada handset dan SD Card yang terpasang dapat dilihat di Launcher Menu > Settings > SD card & phone storage. Di sana akan diinformasikan total storage yang tersisa untuk internal handset storage dan SD Card.


Cara login google account di android handset?
Untuk dapat login atau menggunakan google account dapat dilakukan dengan membuka salah satu aplikasi google yang ada di handset, misal aplikasi gmail, gtalk dan market. Saat pertama kali salah satu aplikasi tersebut dijalankan kita akan diminta untuk memasukan user dan password akun google kita

How to factory data reset/mereset kembali handset ke seperti semula?
Factory data reset atau mengembalikan ke setting default handset dapat dilakukan dengan masuk ke Launcher Menu > Settings > Security dilanjutkan dengan memilih/menekan Factory data reset.

Bagaimana mematikan T9 di keyboard?
Untuk men-disable-kan T9 ketika mengetik dapat dilakukan dengan masuk ke Launcher Menu > Settings > Language & keyboard > Android keyboard, lakukan untick pada Prediction atau Suggestion.


Bagaimana jika ingin menambahkan ringtone ke handset?
Nada dering atau ringtone dapat ditambahkan di luar apa yang telah diberikan di handset. Salah satu caranya yaitu dengan membuat direktori yang diberi nama media di SD Card, di mana di dalam direktori media buat pula direktori ringtones untuk nada dering telepon yang ingin ditambahkan, direktori notifications untuk nada dering notifikasi, dan direktori alarms untuk nada dering alarms yang digunakan. Taruh file ringtone yang ingin ditambahkan sesuai dengan direktori nada dering akan digunakan.
Gimana caranya agar dapat men-set jaringan yang digunakan selalu ke jaringan 2G (GSM only)?
Untuk men-set agar jaringan yang digunakan selalu 2G network dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:
Masuk ke Launcher Menu > Settings > Wireless controls > Mobile network settings, contreng “Use only 2G networks”
Masuk ke phone dan tekan *#*#INFO#*#* atau *#*#4636#*#*, setelah itu masuk ke Phone information dan set preferred network type ke GSM Only.

0 Response to "Pertanyaan yang paling sering ditanyakan seputar Android"

Post a Comment